Pemkab Lumajang Gelar Rakor Pencegahan Covid-19
04 November 2020 | Dilihat 179 kali | Penulis Bobby . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19, bertempat di Panti PKK Lumajang, Selasa (03/11/20).
Rakor ini dipimpin oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan dihadiri Forkopimda Kab Lumajang, Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkab Lumajang, Kepala Rumah Sakit serta Puskesmas se-Kabupaten Lumajang, serta 21 camat Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan bahwa rakor ini merupakan evaluasi untuk mencari titik temu atau mengambil langkah terbaik kedepannya, agar antara pencegahan yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 dengan mengkonstruksi data dalam posisi yang sama atau sesui dengan zonasi kewilayahan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bupati menerangkan kondisi sebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang saat ini terus meningkat, oleh karena itu harus ada tindakan serta melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19.

'Kabupaten Lumajang hari ini di zona orange yang harapannya terus berikhtiar atau berusaha pada posisi zona kuning," terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa yang menentukan zona sebaran Covid-19 adalah berdasarkan tingkat konsolidasi dan perbandingan antara pasien yang terconfirm dengan pasien yang sembuh. Bupati berharap nantinya ada langkah serta kebijakan dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang agar bisa melangkah ke arah zona hijau.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan