Masyarakat Desa Sumbersari Diminta Ikut Sukseskan Bulan Timbang di Bulan Februari Mendatang
25 Januari 2021 | Dilihat 150 kali | Penulis Lusman . Redaktur Anam

Masyarakat Desa Sumbersari Kabupaten Lumajang diminta agar berpartisipasi untuk menyukseskan program Bulan Timbang, yang rencananya akan serentak dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang.

“Bulan Februari 2021 nanti akan serentak dilaksanakan Bulan Timbang se-Indonesia. Untuk itu, saya harap masyarakat yang memiliki balita untuk berpatisipasi dalam rangka menyukseskannya,” kata Bidan Desa Sumbersari Yeni Widayati S.st., saat menyosialisasikan persiapan Bulan Timbang kepada Kader Posyandu, bertempat di Balai Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung, Senin (25/1/2021).

Yeni juga mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Bulan Timbang, dirinya bersama para Kader Posyandu Desa Sumbersari juga akan melakukan pendataan kepada masyarakat yang memiliki balita, sehingga nantinya akan lebih mempermudah petugas dalam menyukseskannya.

“Saya juga berharap, agar nantinya para kader dapat menginformasikan kepada warga yang ada di wilayah masing-masing, karena saya yakin ibu-ibu kader mampu memberikan kabar baik ini kepada keluarga yang memiliki balita,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Yeni juga mengingatkan kepada seluruh ibu kader untuk memakai perlengakapan alat pelindung diri (APD) yang telah disiapkan, dan masyarakat yang berpartisipasi dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Kader Posyandu Desa Sumbersari, yang terdiri dari empat dusun, yakni Dusun Bayur, Dusun Nogosari Persil, Dusun Selok Ondung, dan Dusun Pakeman. (Kominfo-lmj/KIMDesaSumbersari/Lus)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan