RA Muslimat NU 42 Desa Kraton Perluas Fasilitas Belajar Siswa
26 Januari 2021 | Dilihat 235 kali | Penulis Anang . Redaktur Anam

Pendidikan menjadi sarana paling efektif untuk meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesejahteraan masyarakat serta dapat mencapai kemakmuran. Oleh karena itu, fasilitas sekolah merupakan sarana dan prasarana yang harus sekolah miliki yang bertujuan agar mutu pendidikan juga dapat meningkat.

“Jadi, fasilitas itu sangat dibutuhkan oleh para peserta didik untuk mengembangkan potensinya sehingga terealisasi secara optimal. Untuk itu, kami melakukan perluasan pada area tempat belajar di sekolah RA Muslimat NU 42 Desa Kraton Kabupaten Lumajang,” kata Kepala RA Muslimat NU 42 Desa Kraton Arin Davi Umamah saat dimintai keterangan di kantornya, Minggu (24/1/2021).

Arin juga mengatakan, bahwa sejak bulan Ramadan lalu, H. Affandy telah mewakafkan tanah dan bangunan rumah miliknya kepada Organisasi Nahdlatul Ulama (NU), sehingga nantinya dapat dikelola secara penuh untuk pengembangan fasilitas pendidikan sekolah RA Muslimat NU 42 Desa Keraton.

Menurut dia, fasilitas merupakan kebutuhan siswa yang berperan penting dalam proses belajar mengajar untuk memajukan mutu pendidikan, sehingga pendidikan dapat berkualitas dan berintegritas tinggi.

“Perluasan area belajar kali ini, dilakukan secara gotong royong bersama Pemerintah Desa Keraton, Tokoh Masyarakat, Pengurus Ranting NU, serta wali murid RA Muslimat NU 42 Desa Keraton membongkar pagar tembok agar bisa dilewati,” ujar dia.

Sedangkan, beberapa ruang dalam bangunan rumah tersebut, rencananya akan digunakan sebagai Pojok Perpustakaan, Musala, Kantin, dan Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sehingga menambah kenyamanan siswa dalam belajar.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Dewan Guru RA Muslimat NU 42 Desa Kraton Kiki Dwi Lestari juga mengungkapkan, bahwa selain menambah fasilitas belajar, pihaknya juga akan menyediakan tempat untuk wali murid saat menunggu putra-putri belajar, dengan membangun taman mini yang ditanami berbagai macam bunga atau sayuran.

Dirinya berharap, dengan diperluasnya area pembelajaran tersebut, ke depan kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat mencetak generasi penerus yang unggul dan berkarakter. (Kominfo-lmj/Anang/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan