Sekda Buka Apel Perdana Latihan Anggota Marching Band Gita Wira Bhakti
26 Januari 2021 | Dilihat 85 kali | Penulis Yongky . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono membuka Apel Perdana Latihan Anggota Marching Band Gita Wira Bhakti Lumajang di Stadion Semeru Lumajang, Selasa (26/01/2021).

"Terima kasih dan bangga kepada teman-teman yang masih berkomitmen membesarkan Marching Band Gita Wira Bhakti," ujar Sekda.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa marching band membentuk jiwa solidaritas para Aparatur Sipil Negara (ASN) muda. Menurut Sekda, tidak hanya latihan fisik dan diasah kreatifitasnya, para anggota marching band juga dilatih untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan melalui sebuah harmonisasi musik.

"Kita merupakan gabungan bukan perorangan, maka tidak hanya satu orang yang baik, satu baik yang lain tidak tentu akan merusak harmonisasi, maka dari itu kunci utama adala kebersamaan," tuturnya.

Sekda berharap hasil dari latihan dan kerja keras anggota Marching Band Gita Wira Bhakti nantinya dapat ditampilkan sempurna pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Untuk itu, ia meminta agar pelatih dan peserta lebih giat dan disiplin dalam berlatih.

"Apabila pelaksanaan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan dilaksanakan di Alun-alun nanti, itu kesempatan kita menampilkan kerja keras kita selama latihan akan terbukti, harus kita persiapkan dengan baik, kita berharap semuanya bisa all out," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Paimin menjelaskan bahwa anggota marching band keseluruhannya merupakan ASN Kabupaten Lumajang yang berjumlah 78 dari 19 instansi. Sementara untuk latihannya sendiri akan dilaksanakan rutin setiap Hari Selasa mulai Pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan