Seluruh Anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang Siap Vaksin
28 Januari 2021 | Dilihat 454 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Pemerintah Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Kamis (28/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyatakan bahwa seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang sudah siap melakukan vaksin Covid-19.

"Kita semua yang mengawali vaksin Covid-19 pada prinsipnya siap untuk divaksin, nanti ada proses screaning, nanti itu yang menentukan tahapan vaksinasi selanjutnya layak atau tidak dilakukan vaksinasi," paparnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa tahapan vaksinasi diawali dari Tenaga Kesehatan. Hal itu dikarenakan tenaga kesehatan merupakan kelompok yang paling beresiko terpapar Covid-19. Bupati Lumajang juga menegaskan, tahapan yang dilakukan pemerintah secara nasional merupakan tahapan yang dilaksanakan secara terukur, sehingga masyarakat diharapkan tidak menyebarkan informasi di luar ketentuan yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ign melaporkan dalam tahap pertama vaksinasi, Kabupaten Lumajang mendapatkan 3.000 dosis vaksin Covid-19 yang diperuntukkan bagi tenaga medis. Jumlah tersebut belum mengakomodir kebutuhan seluruh Nakes yang jumlahnya mencapai 3.892 tenaga kesehatan.

"Tahap pertama ini 3.000 dosis untuk tenaga kesehatan. Semestinya 3892, sehingga vaksin kurang, sisanya akan dikirim pada tahap berikutnya," terangnya.

Sedangkan untuk vaksinasi bagi jajaran Forkopimda, dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

"Memberikan teladan dan sosialisasi manfaat vaksin covid 19, ini merupakan pioner di Kabupaten Lumajang," tandasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan