SKD Sumbersari Diminta Optimalkan Perannya dalam Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif
29 Januari 2021 | Dilihat 402 kali | Penulis Lusman . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Satgas Keaman Desa (SKD) Desa Sumbersari Kabupaten Lumajang diminta agar mengoptimalkan perannya dalam upaya menciptakan keamanan lingkungan yang ada di wilayah masing- masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Rowokangkung, AKP Suhari, S.pd saat memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan Satgas Keamana Desa, bertempat Balai Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung, Rabu (27/1/2021) malam.

Suhari juga menyampaikan, bahwa selain itu Sagtas Keaman Desa juga diharapkan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, agar dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban.

"Pembinaan untuk Satgas Keamanan Desa (SKD) ini sangat penting dilakukan, supaya nantinya dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah desa maupun seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan keamanan wilayah,” ujar dia.

Menurutnya, dengan bersinergi bersama pemerintah desa maupun Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari, maka peran SKD dalam mewujudkan desa aman, nyaman masyarakat tentram, dan damai dapat berjalan secara optimal," katanya.

Sementara itu, Ketua Satgas Keamanan Desa Sumbersari David mengungkapkan, bahwa pembinaan kali ini, diharapkan mampu meningkatkan peran Satgas Keamanan Desa dalam membantu pemerintah desa untuk menciptakan wilayah aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Rowokangkung dan bhabinkamtibmas yang telah membimbing kami dalam mengsukseskan terwujudnya desa tentram, aman, nyaman masyarakat senang,” ungkapnya. (Kominfo-lmj/KIMDesaSumbersari/Lus)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan