TP PKK Bersama Baznas Kabupaten Lumajang Serahkan Bantuan Tunai Kepada Korban Bencana Puting Beliung
29 Januari 2021 | Dilihat 388 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang menyerahkan bantuan sebesar Rp 27,5 juta kepada para korban Angin Puting Beliung di Wilayah Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jum'at (29/1/2021) siang.

Bantuan itu diberikan kepada warga terdampak bencana di tiga desa yakni Desa Pasrujambe, Desa Jambearum dan Desa Kertosari.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang didampingi Ketua Baznas Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi, beserta Camat Pasrujambe, Dian Nurwisudah Kurniawan Hadi Pamujo.

"Hari ini saya bersama Baznas mengunjungi tiga dusun di tiga desa di Wilayah Kecamatan Pasrujambe, yaitu Dusun Pasrepan Desa Pasrujambe, Dusun Dadapan Desa Jambearum dan Dusun Dadapan Desa Kertosari. Tiga dusun tersebut yang paling parah terkena bencana Puting Beliung," ujar Ny. Musfarinah Thoriq.

Ia menjelaskan, bencana Puting Beliung yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap rumah. Dengan kondisi Wilayah Kecamatan Pasrujambe yang sering terjadi hujan setiap harinya, maka masyarakat sangat membutuhkan perbaikan atap secepatnya.

"Kemarin saya tindak lanjuti ke Baznas, karena informasi dari pihak kecamatan kalau masyarakat sangat membutuhkan bantuan itu. Rata-rata yang saya lihat di tiga desa tadi, atap rumah warga yang rusak parah dan hampir habis kebanyakan dari asbes," jelasnya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan wujud kehadiran pemerintah kepada masyarakat yang terdampak bencana. Karena itu, Baznas Kabupaten Lumajang mengalokasikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, sehingga perbaikan atap rumah warga yang mengalami kerusakan segera dapat diselesaikan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan