Pemkab Lumajang Berikan Terapi untuk Pulihkan Anak dari Trauma Pasca Bencana Erupsi Gunung Semeru
30 Januari 2021 | Dilihat 176 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Erupsi Gunung Api Semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Lumajang, masih menyisahkan sedikit trauma bagi masyarakat, khususnya anak-anak di daerah lereng Gunung Semeru.

Untuk meredahkan efek trauma bagi anak-anak di wilayah lereng Gunung Semeru, khususnya di Kecamatan Pronojiwo, BPBD Kabupaten Lumajang melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) menyelenggarakan kegiatan Trauma Healing, bertempat di SDN Curah Kobokan 03 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (30/1/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut memang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada anak-anak, agar sisa trauma

"Adik-adik nantinya diharapkan tetap tenang dalam menghadapi bencana erupsi Gunung Semeru," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberikan permainan secara tim, yang menang diberikan hadiah. Dengan mengajak anak-anak bermain, diharapkan mampu meringankan tekanan traumatis atas peristiwa yang disaksikannya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan