PKBM Diharapkan dapat Tingkatkan IPM di Kabupaten Lumajang
03 Februari 2021 | Dilihat 122 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Penasehat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakinah Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq menghadiri Kegiatan Rapat PKBM Kabupaten Lumajang bersama Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Lumajang, bertempat di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Rabu (3/2/2021).

Dalam arahannya, Ny. Musfarinah Thoriq menyampaikan, di Tahun 2019 - 2020 dibeberapa kecamatan sudah sangat terlihat kebersamaannya terkait Program Gempita Desa yang sudah diinisiasi dan dilaunching oleh Pemerintah Kab Lumajang dengan harapan dapat menekan angka pernikahan anak yang masih tinggi.

"PKBM diharapkan dapat meningkatkan IPM di Kabupaten Lumajang, karena kita merupakan salah satu bagian kunci bagaimana masyarakat yang belum mendapatkan akses pendidikan harus mendapatkan akses pendidikan. Mengingat sekolah formal ada batasan usianya, namun di PKBM ini tidak ada batasan usia," jelasnya.

Ia menambahkan, PKBM juga harus dapat menjangkau daerah-daerah yang masyarakatnya masih sangat kurang mendapat akses pendidikan, sehingga masyarakat dapat mengerti akan pentingnya dunia pendidikan saat ini.

"Ayo mulai bersama-sama di Tahun 2021 ini, kita berusaha menjangkau lebih luas lagi untuk mengajak masyarakat untuk terus melanjutkan pendidikan sehingga IPM di Kabupaten Lumajang dapat ditingkatkan," pesannya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan