Tampil di Suci IX, Gilang Durhaka Bikin Perut Mules
07 Februari 2021 | Dilihat 275 kali | Penulis Fadli . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Siapa yang menyangka, Gilang Herlambang Stand Up Comedian asal Kabupaten Lumajang bisa tampil di panggung Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX Kompas TV. Dengan konsep roasting (lontaran lawakan yang bertujuan meledek seseorang, -red) tentang keluarganya, Gilang berhasil membuat para juri pada 2 kali penampilannya memberikan komentar positif dan terbahak-bahak.

Dalam setiap penampilannya, Gilang memilih konsep materi tentang 'Aib' keluarga. Karena meteri yang dibawakan menyangkut kehidupan keluarganya, Gilang banyak mendapatkan komentar pedas dari para haters-nya setelah penampilan pertamanya. Gilang pun dianggap durhaka.

Dalam satu penampilannya, Gilang mengatakan bahwa semua materi yang ditampilkannya sebenarnya telah mendapatkan persetujuan ayahnya, satu-satunya orang tua yang masih dia miliki.

"Ya menurut mereka itu aib keluarga yang saya umbar, tapi setiap materi saya konsultasikan dulu sama ayah, ya saya tentu juga sayang kali sama keluarga," terang Gilang.

Diketahui, Gilang sebelumnya tergabung dalam komunitas Stand Up Comedy Indonesia Lumajang. Dari panggung kecil, dia bersama teman komunitasnya rutin menggelar acara open mic. Gilang sudah mulai tertarik pada Stand Up Comedy sejak dirinya duduk di bangku SMP. Bahkan menurut pengakuannya, panggung SUCI sudah menjadi impiannya sejak lama.

"Udah mulai SMP mimpi ada di panggung ini, Alhamdulillah tercapai," ujarnya.

Tentu tidak hanya keluarga dan komunitasnya yang bangga atas keberhasilannya tampil di panggung SUCI IX, masyarakat Lumajang pun turut menantikan keberhasilannya. Gilang membuktikan bahwa putra daerahpun bisa mencapai panggung ibu kota dengan usaha dan kerja keras. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan