Wabup Harap Pj. Kades Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Bersih dan Amanah
16 Februari 2021 | Dilihat 184 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melantik dan mengambil sumpah jabatan, Wahyu Hidayat, sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, bertempat di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, kewenangan Pj. Kepala Desa sama dengan kepala desa definitif. Untuk itu, diharapkan Pj. Kepala Desa yang baru dilantik dapat mengayomi dan menjalankan tugas dengan baik, melaksanakan konsolidasi dengan BPD dan perangkat desa, serta koordinasi dengan Forkopimca maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan keadaan yang kondusif di desa.

"Saya berharap kepala desa bisa melaksanakan tugas sesuai aturan, bersih dan amanah, karena itu sangat penting dalam menjalankan pemerintahan. Kemudian tidak membedakan peran perempuan dan peran laki-laki di desa, karena itu penting untuk kemajuan pembangunan di desa," ungkapnya.

Selanjutnya, Ia mengingatkan, Pj. Kepala Desa juga dituntut untuk menjadi pemimpin yang bijaksana, sehingga mampu bersinergi dan membangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan pembangunan dan memberikan kesejahteraan masyarakat di desa.

"Pembangunan ini akan berjalan dengan baik sesuai tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat kalau aparatnya bersih dan amanah. Itu penting untuk dipegang sebagai prinsip dalam menjalankan pemerintahan," pungkasnya.

Selain itu, Ia juga menyatakan belasungkawa dan duka cita atas nama Pemkab Lumajang kepada keluarga Alm. Baihaqi David Ilhamsah. Almarhum menjabat sebagai Kepala Desa Selokbesuki selama setahun, tentu belum melakukan banyak hal terhadap Desa Selokbesuki. Tetapi apapun itu, pemerintah tetap memberikan penghargaan kepada almarhum atas pengabdiannya kepada masyarakat. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan