Tingkatkan IPM di Lumajang, TP PKK Berikan Pelatihan bagi Guru PAUD
18 Februari 2021 | Dilihat 90 kali | Penulis Abdillah . Redaktur Anam
Foto : Dok. PKK-lmj

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengatakan, bahwa TP PKK Kabupaten Lumajang akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lumajang.

“TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang terus bersinergi dengan Perangkat Daerah, termasuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang,” kata dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Guru PAUD di Kabupaten Lumajang, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Kamis (18/2/2021).

Ning Farin juga mengatakan, adapun upaya dilakukan adalah dengan memberikan pendampingan dan peningkatan kapasitas bagi guru PAUD, dengan meningkatkan kualitas manajemen sekolah, proses belajar mengajar, dan kurikulum pembelajaran di sekolah, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya berharap dengan diberikannya pelatihan tersebut, peserta dapat mengikutinya dengan baik, sehingga nantinya dapat mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Lumajang.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Kota Surabaya Eny Damayanti dan Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Batik Kabupaten Sidoarjo Suastini, yang diikuti oleh Guru dari 11 lembaga dibawah naungan TP PKK Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Masrupi dalam laporannya mengungkapkan, bahwa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang terus memberikan pelayanan pendidikan kepada seluruh masyarakat, khususnya untuk anak usia dini.

Lanjut dia, selama masa pandemi Covid-19 ini, metode pembelajaran anak didiknya menerapkan inovasi “Guru Sambang”, yakni dengan berkunjung langsung ke rumah siswa dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kominfo, PKK-lmj/Dila)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan