Resmikan Masjid Baitul Mustaqim, Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
19 Februari 2021 | Dilihat 134 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengajak seluruh warga masyarakat memakmurkan masjid dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti hal nya mengaji serta kegiatan lainnya.  

"Ayo semua kita bersama-sama memakmurkan masjid, dengan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, insya Allah kalau ini kita lakukan, tentu akan tumbuh ketentraman dan kemakmuran," katanya, setelah meresmikan Masjid Baitul Mustaqim, di Dusun Sekarputih, Desa Sumberjo, Kecamatan Sukodono, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa pihaknya juga mendukung adanya Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Baitul Mustaqim yang telah dilakukan oleh lembaga masyarakat dalam memberikan pendidikan membaca Al-Qur'an.

Menurutnya, dengan adanya TPQ, dapat memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak.

"Begitu ada TPQ, ayo sama-sama kita semangat, agar putra-putri kita bisa membaca Al-Qur'an, bisa sholat dan bisa menghormati orang tua," ajaknya.

Sementara itu, Takmir Masjid Baitul Mustaqim, Budiono mengungkapkan, bahwa sumber dana pembangunan masjid tersebut, merupakan murni hasil swadaya masyarakat. 

"Jadi ini murni dibangun warga dari hasil iuran yang dikumpulkan serta beberapa dari donatur," jelasnya.

Di samping itu, dikatakan Budiono, masjid yang juga sebagai TPQ tersebut, rencanya juga akan menambah sarana fasilitas perpustakaan.

"TPQ Baitul Mustaqim, saya kabarkan ingin memiliki perpustakaan, hal ini untuk mengantisipasi, agar anak-anak bisa gemar membaca dan tidak gemar bermain," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ard-Ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan