Sirkuit Sepatu Roda Lumajang Standar Nasional
20 Februari 2021 | Dilihat 99 kali | Penulis Fadli . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Sirkuit Sepatu Roda yang berlokasi di area Wisata Tambuh Raya Idaman, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Jum'at (19/2/2021).

Sirkuit tersebut dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022 mendatang. Diketahui, Lumajang sebagai salah satu tuan rumah dalam agenda tersebut.

Pembangunan sirkuit yang dilaksanakan dengan melibatkan pemerintah desa setempat itu dianggap bagus oleh bupati, bahkan diklaim sudah sesuai dengan standar nasional.

"Konstruksinya bagus, ini tinggal merapikan saja, sirkuit ini standar nasional, baik jaraknya, kemiringannya, lebar tracknya. Ini akan jadi tempat andalanya Lumajang untuk atlet sepatu roda," ujar Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut.

Sementara, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengungkapkan bahwa adanya sirkuit sepatu roda merupakan impian para atlet di Kabupaten Lumajang. Diketahui, sebelumnya para atlet sepatu roda Lumajang harus berlatih di Kanjuruhan Malang.

"Ini harapan atlet kita, selama ini setiap minggu mereka berlatih di Kanjuruhan Malang," terangnya.

Agus yang juga pengurus Perserosi Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa sirkuit tersebut sudah mendapatkan respon positif dari pihak pengurus Perserosi Provinsi Jawa Timur.

"Ini sudah direspon positif oleh Jawa Timur, ini memang sesuai standar yang ada, kalau tidak salah memang sementara baru Lumajang yang sesuai," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan