Wabup: Kegiatan Pramuka Jadi Ekstrakurikuler Wajib Sekolah
22 Februari 2021 | Dilihat 107 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengharapkan kegiatan Pramuka di lingkungan sekolah menjadi salah satu ekstrakuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa, mulai SD hingga SMA. Hal itu disampaikan Wabup dalam kegiatan Karang Pamitran Kwartir Ranting Pasirian yang berlangsung di Gedung Koperasi Guru Pasirian, Senin (22/2/2021).

"Saya tentu berharap kegiatan kepramukaan menjadi hal yang wajib buat para siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), menjadi ekstrakurikuler yang wajib," ujarnya.

Menurut Wabup yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang, pencapaian dalam hidupnya saat ini tidak lepas dari pengaruh Gerekan Pramuka. Sejak sekolah, perempuan yang akrab disapa Bunda Indah itu telah aktif di berbagai kegiatan Pramuka.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan Pramuka pada Tahun 2021 itu, Wabup juga berharap agar kegiatan Karang Pamitra mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Harapannya nanti ini didukung, ini bermafaat sekali, ada transfer knowladge, saling berbagi ide dan gagasan, ini sangat bermanfaat untuk kemajuan gerakan Pramuka, khususnya di tingkat ranting," ungkapnya.

Sementara Ketua Majelis Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pasirian, Trikondo Cahyono, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Gerakan Pramuka yang dianggap mampu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan pemerintah.

"Terima kasih, kami dalam beberapa kegiatan merasa terabantu oleh teman-teman pramuka, kami sering mendapat dukungan dalam setiap kegiatan, seperti patroli, pengamanan hari besar," ujarnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan