Vaksinasi Tahap 1 Usai, Pemkab Lumajang Persiapkan Tahap 2
23 Februari 2021 | Dilihat 154 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Sebanyak 3.517 tenaga kesehatan di Kabupaten Lumajang dipastikan sudah dua kali melakukan penyutikan Vaksin Sinovac. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang saat dikonfirmasi, Senin (22/2/2021).

"Sudah selesai semua. Seluruh Nakes yang sekitar dua minggu lalu disuntik vaksin, hari ini sudah semua disuntik ulang," ungkap dr. Bayu Wibowo Ignasius.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2. Diperkirakan, dalam minggu ini Pemerintah Kabupaten Lumajang akan mendapatkan Vaksin Sinovac sebanyak 14.805 vial.

"Kemarin informasinya hari ini (22/2) vaksin masuk di provinsi, kemungkinan dikirim ke Lumajang hari kamis besok (25/2)," terangnya.

Vaksinasi tahap ke 2 tersebut, rencananya akan diprioritaskan kepada pekerja pelayan publik. Seperti halnya, TNI-Polri, ASN, guru, jurnalis dan tenaga kesehatan yang pada tahap 1 tertunda mendapat vaksin karena saat itu kondisi fisik kurang prima.

Terkait jadwal pelaksanaan, dr. Bayu belum bisa menentukan pastinya. Namun, pihaknya tidak akan mengulur waktu pelaksanaan jika vaksin tersebut sudah tiba di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan