Jaga Buper Tetap Hijau, Wabup Galakkan Penghijauan di Glagaharum
20 November 2020 | Dilihat 1277 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Untuk menjaga Bumi Perkemahan (Buper) tetap hijau, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menggalakkan penghijauan di Buper Glagaharum, Jum'at (20/11/2020). Penghijauan kali ini dilakukan bersama Pramuka Lumajang dan PMI Kab. Lumajang.

"Saya bersyukur pagi ini kita diberikan kesehatan untuk melakukan penghijauan sebagai bentuk cinta kita kepada bumi," ujar Bunda Indah.

Bunda Indah yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lumajang menjelaskan bahwa penghijauan akan terus dilakukan secara berkala di Bumi Perkemahan Glagaharum dengan luas sekitar 10 hektar tersebut. "Kita bertekad untuk menghijauakan bumi perkemahan ini karena pramuka tidak lepas dari kecintaannya kepada bumi," tegasnya.

Sementara itu, Pengurus Kwartir Daerah Jawa Timur, Suyatno menjelaskan bahwa Kwarda Jatim serentak di Jatim memberikan bibit untuk menghijaukan bumi perkemahan. Ia juga mengapresiasi upaya Kwarcab Lumajang dalam mewujudkan bumi perkemahan yang layak dan tidak kalah dengan bumi perkemahan yang lain.

"Terima kasih kepada Kwarcab Lumajang yang sudi menyukseskan bumi perkemahan, kalau kami lihat bumi perkemahan ini layak dilakukan perkemahan setingkat Kwartir Daerah," ujarnya.

Sementara itu,Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan merupakan kolaborasi antara PMI dengan Pramuka Lumajang. "Kami jajaran PMI Kabupaten Lumajang melaksanakan penghijauan hari ini dengan jumlah bibit 1.000 pohon yang terdiri dari bibit buah-buahan dan tanaman keras," jelasnya. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan