Maksimalkan Potensi Wisata Wilayah untuk Kesejahteraan Masyarakat
26 November 2020 | Dilihat 487 kali | Penulis Fadly . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah memulai membangkitkan potensi destinasi wisata di berbagai wilayah secara bertahap. Harapannya, potensi wisata tersebut saling terhubung untuk memudahkan akses perekonomian masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat melaunching wisata alam Kedung Guwo di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kamis (26/11/2020).

Potensi wisata di wilayah harus dimaksimalkan, seperti halnya di Kecamatan Pasrujambe. Menurut bupati, Pasrujambe memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan, tidak hanya potensi wisata namun juga potensi hasil perkebunan dan pertaniannya.

"Pasrujambe pasti ini menyuguhkan potensi yang luar biasa, potensi wisatanya, potensi olahan hasil pertaniannya, saya yakin Desa Pasrujambe dengan seluruh potensinya desa ini akan ada percepatan kesejahteraannya," terangnya.

Bupati mendukung perencanaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pasrujambe. Pihaknya akan melakukan intervensi terkait infrastruktur terkait akses menuju lokasi wisata.

"Begitu ada yang berkembang ini harus disupport, harus saling sambung antar satu dengan yang lain, supaya persebaran lebih gampang," pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Pasrujambe, Sugianto menjelaskan, di wilayahnya tersebut banyak sekali potensi, termasuk wisata. Salah satunya, wisata Kedung Guwo yang dijadikan destinasi wisata di Desa Pasrujambe.

"Kedung guwo ini ada aspek sejarah, dulu ini dijadikan tempat perlindungan pasukan pada masa gerilya, kami hanya menambahkan edukasinya dan fasilitas pendukungnya," pungkasnya.

Dirinya berharap, wisata yang dikelola oleh Bumdes dan Pokdarwis tersebut mampu mengundang masyarakat luas dan wisatawan untuk datang ke Desa Pasrujambe. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan