Bantuan Packaging untuk Tingkatkan Ekonomi IKM
28 November 2020 | Dilihat 129 kali | Penulis Fadly . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Salah satu upaya mendukung peningkatan ekonomi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Lumajang, Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang memberikan bantuan berupa kemasan untuk beberapa sejumlah IKM dan Gapoktan yang memproduksi beras hasil pertanian.

Dikatakan oleh Kepala Seksi Bina Usaha Industri Agro dan Hasil Hutan Ari Setiawan, ada 23 IKM dan 15 Gapoktan telah menerima bantuan tersebut pada Tahun 2020.

"Untuk Tahun 2020, bantuan kemasan packaging dari Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang diberikan kepada 15 Gapoktan yang menghasilkan beras organik maupun non organik dan sementara untuk produk IKM, ada 23 orang," ujarnya, saat ditemui di Kantornya, Jum'at (27/11/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, pemberian bantuan tersebut akan berlanjut pada Tahun Anggaran 2021 yang diperuntukkan IKM yang belum terakomodir pada tahun sebelumnya. Ari juga menyampaikan, untuk IKM yang belum terakomodir, bisa mengajukan proposal bantuan usaha sehingga bisa terdaftar pada tahun anggaran selanjutnya. Bantuan akan diberikan kepada IKM yang telah mengikuti pelatihan packaging yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang.

Sementara, untuk jumlah yang diberikan, menyesuaikan jumlah proposal yang masuk pada tahun anggaran yang direncanakan. Ari berharap bantuan tersebut menjadi stimulus dan motivasi para pelaku IKM untuk kegiatan produksinya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan