Pemkab Anugerahi Penghargaan untuk 6 KIM Desa Berprestasi di Lumajang
12 Desember 2020 | Dilihat 179 kali | Penulis KIM Desa Kertosari . Redaktur Anam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang memberikan apresiasi kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), atas perannya sebagai pejuang informasi untuk membantu menyosialisasikan program/kebijakan pembangunan pemerintah.

"Tahun 2020 ini, kami memberikan apresiasi kepada enam KIM Desa di Lumajang yang berprestasi di bidang komunikasi dan informasi dengan dua kategori, yakni Pegiat Informasi dan Penyusun Artikel KIM," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang Yoga Pratomo dalam acara Penganugerahan Pewarta Warga (APW) Tahun 2020, bertempat di Hall Rumah Makan Istana Kuliner Lumajang, Jumat (11/12/2020).

Yoga juga menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut diberikan, mengingat enam KIM Desa itu telah dinilai aktif dalam menyebarluaskan kabar atau informasi potensi tentang desa, sekecil apapun itu.

Menurutnya, biasanya selama ini di desa terdapat sesuatu yang mungkin dianggap biasa oleh warga sekitar, akan tetapi media-media televisi sangat menyukainya, seperti kebiasaan adat-istiadat, tokoh tokoh inspiratif, produk desa, atau kesenian-kesenian desa.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada KIM Desa yang sudah berprestasi dan aktif memberitakan hal-hal yang positif selama ini," ujar dia.

Adapun KIM Desa yang meraih juara sebagai Pegiat Informasi KIM, yakni Juara I yang diraih oleh KIM Desa Kalibendo Kec. Pasirian, Juara II yang diraih oleh KIM Rowo Berseri Desa Keraton Kec. Yosowilangun, dan Juara III yang diraih oleh KIM Arya Guna Desa Karangrejo  Kec. Yosowilangun.

Kemudian, KIM Desa yang meraih penghargaan Lomba Artikel KIM, yakni Juara I yang diraih oleh KIM Desa Kertosari Kec. Pasrujambe, Juara II yang diraih oleh KIM Desa Banjarwaru Kec. Lumajang, dan Juara III yang diraih oleh KIM Guru Takur Desa Karanganyar Kec. Yosowilangun .

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, dan seluruh anggota dari enam KIM Desa yang menerima penghargaan. (KIM-DesaKertosari/Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan