Kwarcab Lumajang jadi Kwarcab Tergiat di Jawa Timur
16 Desember 2020 | Dilihat 251 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang dinobatkan menjadi Kwarcab Tergiat II pada forum Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Jawa Timur Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hall Singhasari Resort, Kota Batu (15/12/2020).

Kwarcab Gerakan Pramuka Lumajang menjadi Kwarcab Tergiat I Bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana, Tergiat I Bidang Humas dan Abdimas, Tergiat II Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat II Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Saka, Tergiat II Bidang Administrasi dan Tergiat II DKC.

Wakil Bupati Lumajang, juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lumajang, Indah Amperawati yang menerima tunggul penghargaan tersebut mengaku bangga atas kinerja Pengurus Kwarcab Lumajang.

"Kita terbaik dalam enam bidang, alhamdulillah berkat kerja keras teman-teman di Kwarcab Lumajang, mudah-mudahan ini menjadi penyemangat hadiahnya, sebagai motivasi," terangnya.

Wabup berharap ke depan, Pramuka Lumajang lebih mandiri, tidak tergantung pada anggaran pemerintah. Menurutnya, Pramuka merupakan gerakan yang bersifat sosial, edukasi dan memiliki usaha untuk kemandirian organisasi. Namun, wabup menilai dukungan pemerintah kepada Pramuka Lumajang sangat baik.

"Dukungan pemerintah sangat luar biasa, kerjasama dan kemitraan dengan pemerintah, baik itu masalah anggaran dan fasilitas kami merasa sangat diperhatikan. Ke depan, Pramuka siap mendukung dan mengawal program pemerintah," pungkasnya.

Wabup juga berpesan kepada anggota gerakan untuk tetap semangat. Kepada para orang tua, wabup menyampaikan tidak perlu khawatir dengan anak-anak yang mengikuti kegiatan Pramuka. Pramuka merupakan kawah candra dimuka (tempat berlatih -red) untuk membentuk calon pemimpin bangsa. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan