Wakil Bupati Lumajang Meresmikan Gedung Posyandu Anggrek RW 2 Dusun Plandisari
27 Desember 2020 | Dilihat 88 kali | Penulis Bobby . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, meresmikan gedung baru Posyandu Anggrek RW 2 Dusun Plandisari, sekaligus menghadiri acara peringatan Satu Dasawarsa Sanggar Seni Sunan Bonang, bertempat di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Sabtu (26/12/20) malam.

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang berharap, dengan adanya bangunan Posyandu Anggrek RW 2 ini, nantinya bisa memberikan inovasi terbaru lagi, agar Desa Klanting lebih maju dan berkembang serta masyarakatnya sejahtera.

"Mudah-mudahan bisa dijadikan tempat berkumpulnya warga untuk berdiskusi dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Dusun Plandisari," Harapnya.

Karena dalam proses pembangunan gedung Posyandu dari dana desa, tanahnya waqaf dari salah satu warga Desa Klanting, Abu Bakar dan ada swadaya dari masyarakat, maka Bunda Indah menyebutkan bahwa selain dilaksanakan kegiatan Posyandu, di gedung yang baru dibangun tersebut, warga juga bisa menggunakan hal-hal yang bisa memajukan Desa Klanting, menurutnya masyarakat Klanting mempunyai rasa memiliki bangunan itu.

"Semua aktivitas bisa dilakukan di gedung Posyandu ini, apakah itu karang taruna, sanggar seni atau hal bidang kesehatan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengucapkan selamat Hari Lahir kepada Sanggar Seni Sunan Bonang yang ke 10, semoga ke depannya bisa terus memajukan seni budaya yang ada di Kabupaten Lumajang,

Sementara itu, Kepala Desa Klanting, Hadi Sofyan menjelaskan bahwa bangunan Posyandu Anggrek ini memiliki lebar 5 meter dan pajang 8 meter, dengan menggunakan tanah waqaf dari warga Dusun Plandisari. Ia berharap dengan diresmikannya bangunan Posyandu oleh Wakil Bupati Lumajang, bisa memberikan motivasi serta memiliki manfaat yang baik bagi masyarakat Desa Klanting.

"Semoga dengan hadirnya Bunda Indah di acara ini, bisa memberikan penyemangat atau suport bagi warga Klanting untuk membangun Desa Klanting di segala bidang," Ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Penyelenggara, Ustadz Imron berharap dengan bertambahnya usia Sanggar Seni Sunan Bonang Desa Klanting, bisa menjadikan sebuah wadah untuk melestarikan serta memajukan seni dan budaya di Kabupaten Lumajang.

"Sanggar Seni Sunan Bonang genap sedoso tahun berkarya atau sedoso warsa makarya, semoga ke depannya semakin maju, karena doa dan semangat menjadi motivasi untuk terus berkarya. (Kominfo-lmj/ bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan