Wabup Harapkan Keaktifan Masyarakat Dalam Poskamling
07 Januari 2021 | Dilihat 250 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Satpol PP

Keamanan wilayah memang tidak bisa menjadi tanggungjawab pemangku wilayah saja, perlu keterlibatan dan peran aktif masyarakat, dan dukungan dari aparat setempat.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat berkeliling wilayah Kecamatan Gucialit menemukan sejumlah anggota Linmas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang tengah melakukan kegiatan patroli rutin. Wabup menilai, kegiatan itu perlu dilakukan untuk meningkatkan keamanan wilayah.

"Malam ini saya berkeliling, ini sedang berada di Gucialit, kebetulan saya bertemu dengan satu tim dari Linmas Satpol PP, ini luar biasa, terus semangat melayani masyarakat," ungkapnya. Rabu (6/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut berharap dengan keaktifan Linmas mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mampu menurunkan angka kriminalitas khususnya pencurian di wilayah.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja Satpol PP yang aktif melakukan pembinaan Linmas dengan standar operasional yang diterapkan. Dirinya juga berpesan agar masyarakat juga kembali mengaktifkan Poskamling untuk meningkatkan keamanan di lingkungan.

Sementara, dalam kegiatan patroli di Wilayah Kecamatan Gucialit, didapati sejumlah warga yang tengah melaksanakan kegiatan rutin ronda malam. (Kominfo-Lmj/Fd).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan