Wabup Resmikan Pojok PKK di Siti Sundari
10 Januari 2021 | Dilihat 132 kali | Penulis Yongky . Redaktur Joko
Foto : Dok. Agus

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati  meresmikan Pojok PKK di Kawasan Wana Wisata Siti Sundari, Senduro (10/01/2021). Peresmian juga dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq.

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang menyampaikan terima kasih kepada kepala desa yang turut mendukung program-program PKK. Ia berharap keberadaan Pojok PKK turut membangkitkan UKM khususnya dari kalangan ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga menyampaikan bahwa saat ini Senduro menjadi salah satu fokus pengembangan pariwisata di Lumajang. Dengan berbagai program seperti pengembangan kawasan Ranu Pani, pembangunan Bumi Perkemahan Glagah Arum dan pengembangan potensi wisata lain di Senduro diharapkan mampu menjadi gerbang pariwisata Kabupaten Lumajang.

"Saya yakin 5 sampai 10 tahun yang akan datang Kecamatan Senduro akan seperti Kota Batu. Tidak ada yang tidak mungkin jika didasari keyakinan yang baik untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa Siti Sundari merupakan wilayah perhutanan sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ia berharap nantinya ada support dari pemerintah pusat untuk pengembangan wisata Siti Sundari sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Lumajang khususnya Senduro.

"Di Siti Sundari telah ditetapkan sebagai wilayah perhutanan sosial oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Tentu ini menjadi harapan bagi kita semua dan pasti ada support dari Kementrian untuk mengembangkan tempat wisata yang berada di wilayah perhutani," harap Wabup. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan