Berikan Beasiswa, Bupati Minta Tidak Ikuti Organisasi Terlarang
13 Januari 2021 | Dilihat 111 kali | Penulis Fadly . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten Lumajang menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan penghafal Al Quran, Selasa (12/1/2021).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyerahkan beasiswa secara simbolis mengatakan bahwa beasiswa tersebut merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada mahasiswa baru asal Lumajang yang diterima di perguruan tinggi negeri dengan kategori yang sudah ditentukan pemerintah.

"Untuk mengapresiasi dengan standar yang telah kita putuskan dari keluarga yang sebelumnya tidak punya bayangan kuliah dan bagi mahasiswa penghafal Al Quran," ujarnya.

Selain itu, para penerima beasiswa dituntut untuk mempertahankan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) per semester. Sehingga, jika nilai IPK menurun akan dilakukan evaluasi. Bupati berpesan agar para penerima beasiswa memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Raihlah kesempatan ini dengan memaksimalkan potensi yang ada," pesannya.

Selain itu, bupati juga berpesan agar nantinya para mahasiswa penerima beasiswa tidak mengikuti organisasi yang tidak berlandaskan pada idelogi Pancasila.

"Jangan ikut organisasi terlarang kalau ada mahasiswa yang dapat beasiswa ikut organisasi itu, saya pastikan saya coret dari daftar penerima, ikuti organisasi yang berideologi Pancasila," jelasnya.

Sampai saat ini, sudah ada 301 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Lumajang terhitung sejak Tahun 2019. Beasiswa diberikan selama 4 tahun dan setiap tahunnya dilakukan evaluasi penerima. Sementara untuk per bulan diberikan Rp 1.200.000,- yang dicairkan per semester. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan