Bupati Harap ISNU Kabupaten Lumajang Dapat Bekerja Secara Profesional
17 Januari 2021 | Dilihat 135 kali | Penulis Andika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lumajang Masa Khidmat 2020-2024, bertempat di Aula BKD Kabupaten Lumajang, Minggu (17/1/2021).

Para Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Lumajang resmi dilantik oleh Ketua PW ISNU Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Soebahar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa ISNU merupakan kumpulan kader-kader Nahdlatul Ulama yang telah melalui kehidupan yang secara profesi telah dijalankan, maka dengan begitu para anggota ISNU harus bisa profesional. Untuk itu, ia berkeinginan ISNU dapat menjadi wadah untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas.

"Artinya, mekanisme yang terbentuk dalam mengelolah bagaimana ISNU ini bisa melangkah lebih pada meningkatkan sistem profesionalitasnya, itu yang harus unggul disini," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati berharap kepada pengurus ISNU yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional. Ia juga akan terus memantau kinerja ISNU, karena para pengurus nantinya akan mempunyai pertanggungjawaban di bidangnya masing-masing.

"Ke depan kita akan terus berinteraksi dengan seluruh kinerja yang saling sambung. Saya berharap ISNU dapat berkegiatan yang satu sisi peningkatan profesionalitasnya itu dapat terbentuk, disisi lain kegiatan kemasyarakatannya juga berjalan," harapnya.

Sementara itu, Ketua PW ISNU Provinsi Jawa Timur, KH. Abdul Halim Soebahar menjelaskan, bahwa ISNU adalah wadah cendikian yang menjadi lentera bagi warga dan bangsa. Oleh karena itu, para pengurus maupun anggota harus bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat dan terlibat dalam upaya-upaya pemberdayaan masyarakat.

"ISNU ini harus bisa berbuat dalam media-media yang ada, apakah di media sosial maupun saat kita bertatap muka langsung bersama masyarakat. Mudah-mudahan ISNU Kabupaten Lumajang bisa bekerja sesuai dengan harapan kita bersama. Oleh karena itu, ISNU Kabupaten Lumajang harus bisa banyak berbuat baik bagi kehidupan birokrasi maupun masyarakat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan