Bupati Ikuti Rakor Pelaksanaan Program Prioritas Bidang Kesehatan Tahun 2021 Lewat Virtual
22 Januari 2021 | Dilihat 172 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq, menghadiri kegiatan rapat koordinasi secara virtual tentang Pelaksanaan Program Prioritas Bidang Kesehatan Tahun 2021 bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jum'at (22/1/2021).

Rapat tersebut membahas terkait angka kematian ibu, angka kematian bayi dan stunting di Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur menyampaikan, menekan angka stunting, kematian ibu dan anak harus dilakukan secara bersama-sama, karena semua pihak memiliki peranan penting dalam memberikan kontribusi dalam menciptakan sistem yang bisa menekan angka stunting, kematian ibu dan anak.

"Upaya yang dilakukan harus dilakukan sejak dini, sehingga harapannya nanti akan ada percepatan penurunan angka stunting, kematian ibu dan anak yang dilakukan secara bersama-sama," ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap kegiatan tersebut dapat mengubah cara pandang dan berpikir, dengan menggunakan cara kerja bersinergi dengan multisektor yang melibatkan lintas sektor dalam menekan angka stunting, kematian ibu dan bayi di masing-masing daerah.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin mengatakan, PKK salah satunya yang ditangani adalah Posyandu. Untuk itu, harapannya Posyandu ini memiliki peran yang strategis, sehingga kerjasama dan dukungan dari semua pihak diharapkan bisa membantu dalam menurunkan angka stunting, kematian ibu dan anak kedepannya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan