Sekolah di Lumajang Masih Model Sinau Bareng
23 Januari 2021 | Dilihat 234 kali | Penulis Fadli . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Lumajang kembali berkeliling masjid melakukan Safari Jum'at. Kali ini, kegiatan dilakukan di Masjid Al Ikhlas, Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun, Jum'at (22/1/2021).

"Ini memang menjadi agenda saya, setiap Hari Jum'at saya berkeliling dari masjid ke masjid yang lain, untuk sholat jumat sekaligus setelahnya bersilaturahim dengan masyarakat, berdialog menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang menjawab terkait sekolah di masa pandemi yang saat ini menjadi keluhan hampir semua orang tua/wali murid. Cak Thoriq, sapaan akrabnya menerangkan, model pembelajaran untuk sekolah saat ini masih disiasati dengan model "Sinau Bareng". Model tersebut masih dianggap relevan dalam situasi saat ini.

"Sudah mulai masuk sekolah, modelnya belajar bareng, itu bergantian karena kelasnya tidak boleh masuk semua, gurunya juga bergantian, ini cara kita," terangnya.

Dijelaskan juga, hingga saat ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI masih memperbolehkan sekolah dengan kategori zona hijau, dengan resiko penyebaran Covid-19 yang rendah, sehingga untuk Wilayah Kabupaten Lumajang yang masuk dalam zona hijau belum bisa melaksanakan kegiatan sekolah dengan normal.

"Dari kementerian kita belum diizinkan untuk membuka sekolah sebagaimana mestinya," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan