Warga Lumajang Sakit Di Kalimantan Diantar, Wabup Ucapkan Terima Kasih
15 Juni 2021 | Dilihat 381 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Berau yang telah membantu salah satu warga Lumajang yang terlantar dalam kondisi sakit di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Diketahui, warga tersebut bernama Mustika, 42 tahun warga Dusun Besuk, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro.

"Dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Berau, kepada Ibu Bupati dan Wakil Bupati Berau, kepada Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Berau yang telah membantu satu warga kami yang terlantar dan sakit," ujarnya, Senin (14/6).

Dari informasi yang diperoleh, Mustika sudah hampir satu pekan dirawat di RSUD dr. Abdul Rivai Berau karena menderita penyakit Stroke Haemoragic. Di Berau, Mustika tidak memiliki keluarga, sehingga terpaksa harus dipulangkan ke Kabupaten Lumajang.

Proses kepulangannya dibantu sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Berau, melalui Dinas Sosial. Bahkan diantar sampai ke Surabaya dengan pendampingan satu petugas dari Kabupaten Berau. Sesampainya di Surabaya, langsung dijemput Dinas Sosial Kabupaten Lumajang untuk kemudian diantar hingga ke rumahnya.

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu berharap nantinya akan ada keberlanjutan hubungan antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Pemerintah Kabupaten Berau untuk memajukan daerah satu sama lainnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan