View Gunung Semeru Jadi Daya Tarik Pengunjung
20 Juni 2021 | Dilihat 497 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Simbar Semeru, lokasi wisata yang baru dikenalkan itu mulai dilirik masyarakat luas. Meskipun objek wisata ini belum dibuka untuk umum, sejumlah masyarakat yang penasaran mulai mencari tahu lokasi dari objek wisata yang langsung berhadapan dengan Gunung Semeru tersebut.

Berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Simbar Semeru berada di ketinggian 1.040 Mdpl, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana seperti berada di atas awan.

"Jadi ini masih tahap uji coba, hanya dibuka sabtu dan minggu, belum dibuka secara umum, karena kita masih persiapan, baik pengelolaannya dan sarana prasarananya, tapi alhamdulillah sudah ramai," terang Suharyono, salah satu pengelola Simbar Semeru.

Untuk mencapai lokasi Simbar Semeru, jalan yang harus dilewati lumayan terjal dan cukup menguras tenaga. Bagi pengunjung, pengelola sudah menyediakan jasa ojek yang siap mengantar pengunjung dari parkir kendaraan menuju lokasi Simbar Semeru.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pemandangan luar biasa, direkomendasikan untuk naik pagi hari sebelum matahari terbit dan sore hari sebelum matahari terbenam.

Pengelola juga menyediakan perlengkapan untuk pengunjung yang akan bermalam di sana.

"Sudah kami sediakan tenda, juga ada toilet, musholah dan menu makanan kampung, ada juga kopi lokal dari perkebunan di sini," ujar Suharyono.

Pengunjung yang berniat menghabiskan liburan akhir pekan di Simbar Semeru bisa mengakses lokasi di Google Maps, berjarak kurang lebih 42 KM dari Kota Lumajang. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan