Ratusan Sapi Di Desa Krai Ikuti Posyandu Ternak
22 Juni 2021 | Dilihat 283 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang memberikan layanan kesehatan bagi para hewan ternak di Kabupaten Lumajang. Selain layanan kesehatan, juga difasilitasi inseminasi buatan, pemberian vitamin dan layanan lainnya yang diberikan secara gratis.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Paiman menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu pelayanan yang diberikan kepada para peternak untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya.

"Yang penting peternak semangat untuk melakukan aktivitas pemantauan kesehatan hewan ternaknya, ini pelayanan kami, ini menjadi kewajiban kami," terangnya. Selasa (22/6).

Sementara, Kepala UPT Puskeswan Kunir, Hariyanto mengatakan sedikitnya ada sekitar 200 ekor sapi yang diberikan layanan kesehatan oleh para petugas pada Kegiatan Posyandu Ternak di Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun.

"Kami undang 100 an peternak, itu ada yang membawa 2, ada yang membawa 3 ekor sapi," pungkasnya.

Selanjutnya dirinya berharap dengan adanya program layanan kesehatan hewan ternak, banyak para peternak yang rajin melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan ternaknya.

Di sisi lain, Timin salah satu peternak mengaku puas dengan layanan yang diberikan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang. Selain dilakukan pemeriksaan pada Posyandu Ternak, para petugas juga memberikan respon yang baik terhadap keluhan saat hewan ternak mengalami masalah kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih, utamanya kepada para petugas yang kalau dilapori itu langsung direspon, meskipun malam-malam tetap diperiksa," ungkapnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan