Bupati Hadiri Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Lumajang
22 Juni 2021 | Dilihat 326 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Lumajang yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Selasa (22/6/2021) pagi.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Akhmad, dengan agenda Penyampaian Laporan Badan Anggaran Terhadap RAPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi Terhadap RAPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, serta Persetujuan Dewan Terhadap RAPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Rapat paripurna diawali dengan Penyampaian Laporan Badan Anggaran Terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020, yang berpedoman atas hasil pembahasan komisi-komisi DPRD serta hasil audit BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Dinyatakan, secara umum laporan realisasi anggaran Tahun 2020 telah menunjukkan kekuatan anggaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang didukung oleh PAD, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah, diimplementasikan dalam bentuk belanja langsung dan tidak langsung serta pembiayaan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang, Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan proses Pembahasan RAPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 hingga disetujui.

"Hal ini semata-mata agar pelaksanaan program dan kegiatan dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lumajang di tahun-tahun mendatang dapat berjalan secara normal untuk kepentingan seluruh masyarakat Lumajang," ungkapnya.

Bupati berharap kinerja yang sudah baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelesaikan pembahasan RAPERDA pertanggungjawaban pelaksanaan APBD maupun pembahasan penyusunan APBD tepat waktu dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan