Bupati: Penanganan Problem Narkotika Harus Dilakukan Dengan Cepat
23 Juni 2021 | Dilihat 139 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan BNN yang telah terjalin baik, harapannya dapat menangani segala persoalan Narkoba di Lumajang dengan cepat serta dapat mencegah peredarannya.

"Adanya BNN di Lumajang menjadi penanganan problem narkotika bisa kita lakukan dengan cepat," ungkap bupati saat audensi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang, bertempat di ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, selasa (22/06/21).

Selanjutnya, Bupati Lumajang berkeinginan nantinya ada langkah atau kebijakan yang lebih kongkrit untuk penanganan terkait narcotic by problem, khususnya untuk anak dan remaja. Sehingga keberlangsungan hidup anak usia dini hingga remaja bisa tertata dengan baik dan memiliki masa depan yang baik pula.

Sementara, Kepala BNN Lumajang, AKBP. Indra Brahmana menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan peredaran narkotika di Kabupaten Lumajang, yakni melakukan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat dan anak remaja di sekolah, melaksanakan tes urine serta membentuk relawan dan pegiat anti Narkoba.

Kepala BNN juga berkeinginan, ke depannya pihak BNN dengan Polri/TNI menjalin komunikasi dan sinergitas yang lebih baik, supaya dalam penanganan problem Narkoba bisa diselesaikan dengan tuntas.

"Kita terus bersinergi dengan pihak Polres dan Kodim 0821/Lumajang untuk memberantas peredaran Narkoba di Lumajang," ujarnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan