Tak Tercover KIP Kuliah, Pemkab Lumajang Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru
24 Juni 2021 | Dilihat 128 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Mahasiswa baru berprestasi yang tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Kalau sudah diterima di perguruan tinggi manapun di seluruh Indonesia asal negeri bisa mendaftar beasiswa," jelas Nira Fitria Aviana, Kepala Bidang Penanganan dan Pemberdayaan Sosial Dinsos Lumajang saat talkshow di LPPL Radio Suara Lumajang, Kamis (24/06/2021).

Nira menerangkan bahwa beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu dan penghafal Al Qur'an yang baru diterima di perguruan tinggi negeri angkatan Tahun 2021. Pendaftararan dimulai Tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan 16 Juli 2021.

Nira menjelaskan bahwa persyaratan penerima beasiswa ini adalah mahasiswa yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri Diploma II Non Kedinasan sampai dengan Strata 1, belum pernah kawin, orang tua/wali merupakan Warga Lumajang. Syarat lain memiliki Kartu Keluarga Sejahtera/Kartu Program Keluarga Harapan atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan/desa.

Sedangkan bagi mahasiswa baru penghafal Al Qur'an dipersyaratkan hafal minimal 10 juz. Nantinya akan dilakukan tes tahfidz pada 27 Juli 2021.

"Pemkab Lumajang membiayai sebesar Rp 1,2 juta per bulan, atau Rp 7,2 juta per semester, salah satunya untuk membayar biaya semester UKT, sisanya untuk membayar pendidikan yang lain," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan formulir beasiswa dapat diunduh di laman dinsos.lumajangkab.go.id. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan