Tingkatkan Inovasi Pelaku Usaha Kuliner Destinasi Wisata
28 Juni 2021 | Dilihat 134 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha kuliner di destinasi wisata dalam penyajian kuliner, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang telah melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Destinasi Pariwisata 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari terhitung sejak 22 - 24 Juni 2021 tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Aula Hotel GM Lumajang dan Pemandian Alam Selokambang.

Plt. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo mengatakan dalam kegiatan tersebut peserta dibekali ilmu dan keterampilan dalam menyajikan dan membuat sajian kuliner yang higienis.

"Seluruh peserta dibekali ilmu dan keterampilan dalam pembuatan inovasi sajian kuliner yang higienis," terangnya.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk menerapkan inovasi yang berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) CHSE pada destinasi wisata yang dikelola.

Sedikitnya ada 40 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, terdiri dari pelaku usaha kuliner di destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang.  (Kominfo-Lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan