Pinjaman Tanpa Jaminan Tanpa Bunga Jadi Solusi Pelaku Usaha di Masa Pandemi
12 Juli 2021 | Dilihat 220 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Pemulihan ekonomi di masa pandemi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Meskipun keterbatasan anggaran yang digunakan, ada beberapa program yang bisa dinikmati masyarakat, salah satunya Program Pinjaman Tanpa Bunga Tanpa Jaminan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang.

Dalam dialog yang dilakukan di Radio Suara Lumajang, Senin (12/6/2021) pagi, Kepala Bidang Usaha Koperasi, Samsul Nurul Huda mengatakan saat ini pemerintah tengah fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal itu juga berdampak pada anggaran pemerintah yang harus dilakukan refocusing. Namun demikian, untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi, masyarakat bisa memanfaatkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang yaitu Pinjaman Tanpa Bunga Tanpa Jaminan.

"di Kabupaten Lumajang kita juga ada pinjaman tanpa bunga tanpa jaminan, selebihnya bantuan langsung itu kita belum ada,"

Samsul mengatakan bagi para pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan presiden atau Banpres, bisa mengajukan permohonan pinjaman tanpa bunga tanpa modal. Mengingat pemohon Banpres sampai tahap ke 2 mencapai 40 ribu orang.

Dirinya berharap program pinjaman dari Dinas Koperasi UM Kabupaten Lumajang bisa membantu para pelaku usaha bertahan dalam masa pandemi Covid-19. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan