Hari Ini, Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Terima Bantuan Beras
19 Juli 2021 | Dilihat 451 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Sejumlah 13.716 paket beras disalurkan Forum Zakat Kabupaten Lumajang kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Lumajang, Senin (19/7/2021).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang memberangkatkan armada pengangkut beras dari GOR Wira Bhakti Lumajang mengatakan bantuan beras tersebut akan difokuskan bagi masyarakat yang terdampak langsung kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Ini khusus untuk masyarakat PPKM Darurat, karena hampir 15 hari ini banyak pekerja harian dibatasi, ini yang kita selesaikan, fokusnya masyarakat terdampak PPKM Darurat," ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan Komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat pada masa PPKM darurat. Bupati juga mengajak berbagai pihak untuk ikut serta membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Bupati menjelaskan, bantuan yang disalurkan saat ini merupakan hasil dari bantuan yang dikumpulkan Forum Zakat Peduli Kabupaten Lumajang, termasuk bantuan dari para ASN Pemkab Lumajang.

"Semua ASN membantu, tidak hanya PNS juga yang honorer, semua membantu," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat.

"Agar benar-benar memberikan bantuan ini kepada mereka yang membutuhkan terdampak PPKM Darurat," ujarnya.

Sementara masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah, tidak diperkenankan untuk kembali menerima bantuan.

"Bagi masyarakat yang sudah menerima tidak boleh menerima. Berbagilah kepada mereka yang belum pernah menerima," pungkas Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan