Dibatasi PPKM Darurat, Bupati dan Keluarga Sholat Idul Adha di Mushola Pendopo AWR
20 Juli 2021 | Dilihat 952 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjadi imam sekaligus khatib pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah. Namun bukan di masjid sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan di Mushola Pendopo Arya Wiraraja.

"Selalu bersyukur dengan kenikmatan sehat dan bisa berkesempatan saling memberi manfaat bagi orang lain," ujar Cak Thoriq sebagaimana dilansir dari media sosialnya, Selasa (20/07/2021).

Momen Sholat Idul Adha tahun ini dilaksanakan bupati hanya bersama Keluarga Besar Pendopo Arya Wiraraja. Nampak dalam unggahannya tersebut bupati sholat bersama istri, anak, ajudan bupati dan segenap Staf Pendopo Arya Wiraraja.

Hal ini mengacu pada ketentuan PPKM Darurat sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama No SE 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Cak Thoriq sapaan akrab bupati meminta masyarakat bersabar seraya berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan serta berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dalam masa pandemi ini menurutnya hal yang lebih penting adalah menjaga diri, keluarga dan masyarakat sekitar dari paparan Covid-19.

"Insya Allah, dengan menjaga diri sekaligus menjaga orang lain adalah cara berkurban yang saat ini bisa kita ikhtiarkan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan