Hari Anak Nasional 2021, Presiden RI: Semangat Belajar dan Jangan Lupa Berdoa
23 Juli 2021 | Dilihat 238 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basuni dan sejumlah Kepala PD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang mengikuti kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara virtual di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Jum'at (23/7).

Dalam kesempatan itu, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, anak-anak merupakan masa depan bangsa untuk itu perlu diperhatikan secara baik. Selama pandemi Covid-19, anak-anak terpaksa harus belajar di rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Presiden Jokowi berpesan, meskipun belajar di rumah, anak-anak harus tetap samangat.

"Saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar, meskipun tidak di sekolah, teruslah gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk perlindungan kita semua."

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengajak seluruh anak Indonesia untuk menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi keluarga dari rantai penularan Covid-19.

"Ajak pula keluarga kalian, dengan demikan kalian menjadi pahlawan bagi keluarga dengan melindungi dari penyebaran Covid-19," terangnya.

Selain itu, Menteri PPPA mengatakan Hari Anak Nasional menjadi momentum pengingat untuk memprioritaskan hak-hak dasar anak untuk hidup dan berkembang, untuk mendapatkan perlindungan dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Hak-hak anak harus dijamin, pemenuhan hak anak harus dipenuhi setiap saat tidak hanya saat peringatan hari anak nasional," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan