Ketua Baznas Lumajang: Semua Pemohon Bantuan Terakomodir.
25 Juli 2021 | Dilihat 204 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Penggalangan bantuan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Lumajang terus dilakukan, tidak hanya dari Forum Zakat Peduli, namun juga dilakukan kalangan ASN di Kabupaten Lumajang dan komunitas serta masyarakat umum.

Dari data yang berhasil dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, per Tanggal 22 Juli 2021, dana transfer terkumpul Rp. 203.934.000 dan 11.266 sak beras kemasan 5 kg, yang terdiri bantuan dan dari ASN Peduli 181.514.000 dan beras kemasan 5 Kg sebanyak 9.473 sak, sementara lainnya merupakan bantuan dari sejumlah lembaga atau instasi, serta komunitas masyarakat dan perorangan.

Total beras yang tersedia di GOR Wira Bhakti Lumajang berjumlah 19.967 sak kemasan 5kg. Sementara bantuan berupa uang juga akan dibelanjakan beras.

"Untuk bantuan uang tunai, nanti akan kita belanjakan beras," terang Atok Hasan Sanusi, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Rabu (23/7).

Masih kata Atok, saat ini pihaknya masih melakukan penghimpunan data pemohon, baik yang mendaftarkan diri langsung maupun melalui google e-form. Dipastikan dalam waktu dekat semua data terkumpul dan bisa dilakukan pendistribusian bantuan beras.

"Semua pemohon, insyallah semua kita akomodir. Minggu depan insyallah data sudah ada. Termasuk PKL pariwisata, kami juga sudah melakukan komunikasi dengan paguyuban PKL pariwisata," imbuhnya.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi donasi, jika berupa beras bisa langsung dikirimkan ke GOR Wira Bhakti Lumajang, sementara jika uang tunai bisa langsung diserahkan ke Baznas Lumajang atau melalui transfer ke rekening Baznas Lumajang di Bank BRI dengan nomer rekening 004401002266567. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan