Bangun Sinergitas Pemkab Lumajang dan PCNU Kabupaten Lumajang
28 Februari 2021 | Dilihat 212 kali | Penulis Fadli . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengikuti kegiatan Doa dan Istighosah Bersama dalam rangka peringatan Harlah NU ke-98 dan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan secara virtual Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu, (27/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang yang juga merupakan Komandan Banser Lumajang mengatakan, bupati dan komandan banser merupakan dua jabatan yang berbeda. Sebagai bupati, Cak Thoriq ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat, memberikan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat. Sementara, sebagai komandan banser merupakan bentuk pengabdiannya sebagai seorang kader NU juga sebagai seorang santri yang berkewajiban memberikan amal baktinya kepada kyai.

"Ada yang tanya, kok masih mau jadi komandan banser, padahal sudah jadi bupati, ya saya jawab, banser dan bupati hal yang bebeda, kalau komandan banser itu saya sebagai kader NU, saya harus mengabdi, memberikan amal bakti saya sebagai santri. Tapi kalau bupati itu pengabdian secara keseluruhan untuk masyarakat," jelasnya.

Cak Thoriq berkeinginan agar keduanya berjalan beiringan, membangun sinergitas antara NU dan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Lumajang.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Mas'ud dalam kesempatan itu, mengajak seluruh MWCNU dan ranting untuk berkontribusi membangun Kabupaten Lumajang. Salah satunya, melalui pembangunan desa berbasis keunggulan lokal.

"Saya mengajak seluruh MWCNU dan ranting-rantingnya untuk membangun desa melalui potensi lokalnya, kita juga akan mengoptimalkan BMT NU yang ada di Kabupaten Lumajang, untuk menuju kemandirian NU, ini sebuah langkah kongkrit," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan MoU antara PCNU Kabupaten Lumajang dengan STIH Jendral Sudirman dan STAI Bustanul Ulum dalam hal komitmen memberikan pelayanan pendidikan untuk warga NU yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan