Kerja Bakti Pasca Banjir, Pemkab Lumajang Turunkan 200 Personel
02 Maret 2021 | Dilihat 229 kali | Penulis Andhika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Pasca banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Pemerintah Kabupaten Lumajang turun tangan dan mengajak jajaran Perangkat Daerah (PD) terkait melakukan kerja bakti membersihkan fasilitas umum yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko memimpin langsung kegiatan kerja bakti di Wilayah Perum Biting Indah, Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (2/3/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Nugroho Dwi Atmoko mengungkapkan, kegiatan kerja bakti itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang pasca banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Sukodono, untuk membersihkan sampah-sampah maupun material dan lumpur yang terbawa bencana banjir.

"Ini bagian dari instruksi dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang ditindaklanjuti oleh Sekda Kabupaten Lumajang pasca banjir. Maka, tugas dan tanggungjawab kita adalah untuk membantu membersihkan akses fasilitas umum dan fasilitas sosial," ungkapnya.

Kerja bakti tersebut melibatkan kurang lebih 200 personil yang terdiri dari jajaran Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Satpol PP, Dinas PUTR, DPKP, Dishub, Kecamatan Sukodono dan Desa Kutorenon beserta perangkat.

"Hari ini kita mengerahkan 7 unit truk tangki air, 2 Dump Truck, 2 Pick Up dan 2 Triseda. Target minimal yang kita bantu adalah membersihkan akses jalan, masjid, musholla, sekolah, Paud maupun pondok pesantren," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti yang dilakukan itu pastinya tidak akan bisa sempurna, tetapi paling tidak harapannya beban masyarakat yang rumahnya beberapa hari ini terendam air sedikit banyak bisa membantu untuk meringankan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan