Pemkab Luncurkan 6.200 Kartu Lumajang Mengaji
04 Maret 2021 | Dilihat 817 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang meluncurkan sebanyak 6.200 Kartu Lumajang Mengaji kepada Guru Ngaji yang ada di Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) yang didampingi oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam acara Launching Kartu Lumajang Mengaji Tahun 2021, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (4/3/2021).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa Kartu Lumajang Mengaji tersebut memiliki fungsi seperti Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan yang nantinya akan langsung ada tambahan saldo sebesar Rp100.000 untuk setiap bulannya.

"Ini baru tahap awal, yang akan kita lakukan pemerataannya dulu agar seluruh Guru Ngaji di Lumajang bisa mendapatkan kartu ini. Saat ini, sudah 6.200 guru ngaji yang terdaftar sebagai penerima kartu," ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa disamping sebagai identitas para Guru Ngaji, kartu tersebut juga dapat berfungsi sebagai alat untuk transaksi dalam menyalurkan honor kepada para Guru Ngaji, dengan harapan akan dapat tercipta rasa aman, nyaman dan transparan dalam penyaluran honor tersebut.

"Kami saat ini berkeinginan untuk menambah jumlah guru ngaji yang mendapatkan insentif dan nanti akan diberi Kartu Lumajang Mengaji. Ini merupakan bentuk perhatian dan penghormatan pemerintah kepada guru ngaji, karena guru ngaji banyak memberi manfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Bank Jatim yang telah bersedia bekerja sama dalam menciptakan Kartu Lumajang Mengaji.

"Ini juga atas kerja sama pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Bank Jati. Jadi, yang mengeluarkan Kartu Lumajang Mengaji ini adalah dari Bank Jatim," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha menjelaskan, bahwa adapun mekanisme pembagian Kartu Lumajang Mengaji nantinya akan dilakukan di setiap kecamatan, agar pembagian kartu bisa merata dan sesuai dengan data yang ada. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan