Bupati Berharap IKA Unisma Kabupaten Lumajang Memiliki Daya Saing
07 Maret 2021 | Dilihat 1121 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Diskominfo - LMJ

Perkembangan zaman saat ini yang semakin pesat, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap IKA Unisma Kabupaten Lumajang harus memiliki potensi daya saing yang bisa diandalkan untuk mengembangkan serta mamajukan pembangunan di Kabupaten Lumajang.

"Di Unisma ada banyak potensi untuk berdaya saing, sebab saat ini sudah banyak fakultas yang dipertaruhkan kredibilitasnya, kemampuannya termasuk lulusan-lulusannya," ungkapnya saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Malang (Unisma) Kabupaten Lumajang dan Dialog Interaktif dengan tema "Menjalin Silaturahmi Antar Generasi Demi Terwujudnya Alumni Yang Berdaya Saing", bertempat di Halaman Belakang Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (06/03/21) malam.

Bupati juga menjelaskan bahwa sekarang banyak macam problematika yang dialami masyarakat dan harus dituntaskan, oleh sebab itu dirinya juga berharap Unisma bisa mencetak lulusan yang memiliki inovasi dan ide-ide untuk ikut membantu dalam menyelesaikan persoalan tersebut khususnya di Kabupaten Lumajang.

"Unisma sekarang ini menjadi salah satu perguruan tinggi nasional baik ranking dan kualitasnya sangat bisa dipertaruhkan, saya yakin Unisma memiliki potensi untuk terus berdaya saing termasuk lulusannya (alumni)," harapnya.

Di sisi lain, ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin berkeinginan IKA Unisma terus menjalin komunikasi secara intens dengan pihak Unisma, agar Alumni Unisma Lumajang yang berprofesi sebagai wirausaha bisa mengenalkan atau menjual produknya hingga ke Kabupaten/kota Malang.

"Unisma bisa memfasilitasi, agar produk UMKM Kabupaten Lumajang bisa dikenal di Malang," ujarnya.

Sementara, Rektor Unisma, Maskuri menjelaskan bahwa terbentuknya IKA Unisma Kabupaten Lumajang diprakarsai oleh mahasiswa yang masih aktif di jenjang kuliah. Dirinya juga mengapresiasi dengan hal tersebut, sebab melalui organisasi itu semua Alumni Unisma bisa menjalin komunikasi yang baik dan bisa membentuk sebuah wadah yang memiliki manfaat baik di masa depan.

"Merupakan satu kelompok yang luar biasa karena telah berinisiatif untuk menyatukan kakak alumninya yang belum bersatu," ujarnya.

Ketua IKA Unisma Pusat, Muhammad Nuruddin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah mendukung terbentuknya IKA Unisma Kabupaten Lumajang.

Ia berharap seluruh Alumni Unisma, khususnya di Kabupaten Lumajang memiliki potensi yang berdaya saing dan bermanfaat bagi masyarakat.

"kita berharap kepada diri kita sendiri sebagai alumni harus bisa memberikan pemahaman baik kesadaran lokal kepada lingkungan di sekitar kita," ujarnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan