Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus GOW Kabupaten Lumajang
08 Maret 2021 | Dilihat 231 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Diskominfo - LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri pengukuhan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW Kabupaten Lumajang Masa Bakti Tahun 2020 - 2023, bertempat di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Senin (8/3/2021).


Sebanyak 29 pengurus dari 29 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Lumajang dikukuhkan oleh Ketua Dewan Penasehat GOW Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq.


Dalam sambutannya, Bupati Lumajang menyampaikan, berkembangnya organisasi lintas profesi merupakan induk dari himpunan yang tentunya menjadi harapan agar inovasinya dapat terkoordinir. Untuk itu, GOW diharapkan dapat dijadikan wadah kebersamaan antar organisasi wanita di Kabupaten Lumajang, sehingga mampu menjadi inisiator bagi pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lumajang.


"Saya berharap responsibilitas yang tinggi dapat terkonsolidasi dengan baik, sehingga organisasi wanita di Kabupaten Lumajang mampu menjadi inisiator pemberdayaan masyarakat," ujarnya.


Ditambahkan, GOW adalah simpul dari setiap organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lumajang. Maka, begitu ada diskusi maupun interaksi yang baik, nantinya akan muncul pikiran yang sambung dan akan saling menguatkan antar organisasi.


"Saya ingin ada komunikasi dan langkah-langkah terbangun dengan baik, sehingga konsolidasi inovasi akan betul-betul berjalan di Gabungan Organisasi Wanita di Kabupaten Lumajang," imbuhnya.


Senada dengan hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang berharap GOW Kabupaten Lumajang harus mampu untuk turut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Lumajang.


Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat GOW Kabupaten Lumajang menjelaskan, pengukuhan tersebut bertujuan untuk mengenal struktur  organisasi yang baru sehingga masing-masing organisasi bisa mensinergikan kegiatannya dengan GOW. Dalam rangka membangun silaturahmi antar 29 organisasi wanita yang dapat memperkokoh semangat jiwa kekeluargaan untuk memberdayakan segenap potensi wanita mendukung program Pemerintah Daerah membangun Kabupaten Lumajang lebih sejahtera dan bermartabat.


"Kami berharap, pengukuhan pengurus GOW yang baru bisa menggerakkan roda organisasi menjadi lebih dinamis dalam menjalankan tugas-tugasnya membantu pemerintah," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan