Empat Atlet Sepeda Lumajang Gondol Piala Di Batam XC Race
16 Maret 2021 | Dilihat 145 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Atlet Sepeda Lumajang nampaknya masih mendominasi sejumlah kejuaraan sepeda nasional, khususnya dalam kategori Cross Country. Salah satu atlet kebanggan Lumajang yaitu Zainal Fanani.

Dalam kejuaraan Batam XC Race Series yang berlangsung pada 14 Maret 2021 lalu, Zainal Fanani bersama ketiga pembalap sepeda lainnya berhasil menduduki podium. Ketiganya yaitu, Ihza Muhammad, Fery Yudoyono dan Bagus Eksabana.

Dalam ajang yang diikuti kurang lebih 300 peserta tersebut, Zainal Fanani berhasil meraih posisi pertama di Kelas Men Open, disusul Ihza Muhammad di posisi kedua dan Fery Yudoyono di posisi ketiga. Sementara Bagus Eksabana berhasil meraih posisi pertama di Kelas Youth. Fery Yudoyono juga berhasil mencatatkan namanya di posisi pertama pada Kelas Men Junior, dengan begitu Fery menduduki 2 podium sekaligus.

"Kami dari Lumajang berangkat empat orang, Zaenal Fanani, Fery Yudoyono Bagus Eksabana dan saya, Alhamdulillah masing-masing berhasil mendapat juara," terang Ihza Muhammad saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (15/3/2021).

Dari kejuaraan tersebut, masing-masing juara pertama mendapatkan Tabanas dan hadiah tambahan berupa emas antam 1 gram.

Ihza berharap, Pemerintah Kabupaten Lumajang dapat memberikan dukungan kepada para atlet sepeda di Lumajang agar nantinya prestasi yang ditorehkan juga bisa dipertahankan oleh generasi selanjutnya.

"Harapan untuk Pemerintah Lumajang semoga tetap bisa mendukung dan support para atlet Lumajang, khususnya balap sepeda agar prestasi yang diraih selama ini bisa bertahan sampai ke generasi selanjutnya," pungkasnya. (Kominfo-Fd/Lmj)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan