DWP Lumajang Diharapkan Aktif Sebarkan Informasi Manfaat Vaksinasi Covid-19
16 Maret 2021 | Dilihat 1149 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang diharapkan dapat secara aktif menyebarkanluaskan informasi manfaat vaksinasi, dan informasi benar yang berkaitan dengan program vaksinasi Covid-19 nasional.

“Dengan ikut menyebarluaskan informasi yang benar terkait vaksin Covid-19, maka hal itu akan dapat meningkatkan secara signifikan kepercayaan masyarakat terhadap upaya vaksinasi yang nantinya dilakukan,” ujar Ketua DWP Kabupaten Lumajang Rahayu Agus Triyono saat memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Pleno Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lumajang Tahun 2021, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lumajang, Selasa (16/3/2021).

Rahayu juga menyampaikan, bahwa dengan menyebarluaskan informasi yang benar secara masif dengan menggunakan berbagai kanal komunikasi yang dimiliki organisasi maupun pribadi, maka hal tersebut berpeluang membawa dampak positif dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan.

Menurutnya, selama ini banyak hal yang menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, karena adanya disinformasi atau mungkin informasi terkait program vaksinasi Covid-19 yang belum tersampaikan dengan benar.

Oleh karena itu, DWP yang merupakan organisasi istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintahan diharapkan ikut menyosialisasikan informasi terkait program vaksinasi nasional Covid-19 yang benar, sehingga nantinya proses pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Rahayu juga mengingatkan, bahwa DWP yang sekaligus sebagai seorang ibu, juga diharapkan dapat menjadi contoh dan penyuluh didalam mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, untuk mengurangi penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan sosialisasi terkait program vaksinasi Covid-19, dengan menghadirkan narasumber dr. Ima Rifiyanti dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dan diikuti oleh Ketua DWP Unit Kerja se-Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan