Sudah Satu Data Indonesia, Pemkab Lumajang Raih Penghargaan Dari BPS
19 Maret 2021 | Dilihat 167 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Kabupaten Lumajang kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan atas implementasi satu data Indonesia, Kabupaten Lumajang sebagai peringakat ke dua di Jawa Timur. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Timur kepada Wakil Bupati Lumajang di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Jum'at (19/3/2021).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan dari BPS itu merupakan sebuah semangat dan motivasi melaksanakan program pemerintah.

"Terima kasih untuk penghargaan ini, kami merasa terhormat dan semangat, ini motivasi untuk kami semua, ini adalah hasil kerja keras kita semua," ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan Wabup, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus menjalin sinergitas dengan BPS Kabupaten Lumajang. Sebagai mitra pemerintah, BPS memegang peran penting terkait data untuk melaksanakan program dan kebijakan pemerintah.

"Bagi kami BPS adalah mitra yang harus bergandengan tangan, sebab data dasar yang dipakai adalah BPS untuk pelaksanaan program pemerintah," imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala BPS Provinsi Jawa Timur, Dadang Hardiwan mengatakan penghargaan satu data Indonesia itu merupakan apresiasi BPS kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah melaksanakan satu data. Menurut Dadang, Pemerintah Kabupaten Lumajang merupakan sedikit dari kabupaten/kota di Jawa Timur yang sudah melaksanakan satu data.

"Tidak semua daerah yang melaksanakan satu data ini. Lumajang sudah bergerak, ini merupakan satu langkah yang kami apresiasi terkait dengan semangat mewujudkan satu data," ungkapnya.

Harapannya dengan sinergitas BPS, Pemerintah Kabupaten Lumajang bisa mengambil kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta bisa melakukan evaluasi atas kebijakan yang sudah dilaksanakan. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan