Keindahan Pantai Tlepuk Gondoruso Dikelilingi Bonsai Alami
21 Maret 2021 | Dilihat 159 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Diskominfo - LMJ

Kecamatan Pasirian merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak objek wisata pantai di Kabupaten Lumajang. Di antara lokasi tersebut, masih ada yang perlu pantauan khusus agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan baru di Kabupaten Lumajang.

Salah satunya yakni pantai yang berada di Desa Gondoruso. Banyak orang yang menyebutnya Pantai Tlepuk. Di sekitar pantai terdapat rawa dan muara sungai yang luas, jarak muara sungai ke pantai kurang lebih 500 meter, dengan luas keseluruhan mencapai 74 hektar.

Tempat ini juga memiliki danau yang berada di tengah antara muara dan laut. Danau tersebut cukup eksotis dan sangat luar biasa indahnya, apalagi tepiannya ada pepohonan bonsai alami yang akarnya besar dan kuat dengan dedaunannya yang rindang.

"Saat kita mengelilingi, mata kita akan disuguhkan keindahan bonsai-bonsai yang tumbuh secara alami. Ini adalah keindahan sangat luar biasa yang ada di Desa Gondoruso," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mengunjungi Pantai Tlepuk, Selasa (16/3/2021) sore.

Bupati Lumajang mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan Pantai Tlepuk untuk menjadi salah satu potensi pariwisata unggulan. Namun, masih perlu adanya pembangunan dari segi infrastruktur dasarnya, seperti jalan masuk ke lokasi dan sarana penunjang lain seperti homestay maupun kuliner, sehingga pengunjung yang datang akan merasa nyaman. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan berusaha memberikan support agar nantinya dapat bersinergi dengan program yang ada di Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Saya melihat semangatnya Kepala Desa Gondoruso untuk berbenah menjadikan Pantai Tlepuk ini menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan di Kabupaten Lumajang," ungkap bupati. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan