Wariskan Sumber Mata Air, Bukan Air Mata Untuk Generasi Selanjutnya
23 Maret 2021 | Dilihat 305 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Peringatan Hari Air Sedunia yang diperingati setiap Tanggal 22 Maret menjadi momentum penting untuk kembali meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya sumber mata air. Di Kecamatan Ranuyoso, pemerintah kecamatan bersama komunitas dan stakeholder melakukan kegiatan penghijauan di area sumber mata air Ranu Bedali, Senin (22/3/2021).

Camat Ranuyoso, Endhi Setyo Arifianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga sumber mata air yang ada di Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso. Diketahui, sumber mata air tersebut menjadi objek vital yang memenuhi kebutuhan air masyarakat Ranuyoso dan sekitarnya.

"Itu sebagai upaya untuk menjaga sumber mata air kami bersama Komunitas Pemuda Ranuyoso dan beberapa stakeholder atau komunitas yang lain melakukan penghijauan atau penanaman pohon di wilayah Ranu Bedali," terangnya.

Selain itu, Endhi juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian sumber mata air yang ada, agar generasi selanjutnya tidak lagi merasakan kekurangan air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Endhi juga mengatakan bahwa menjaga sumber mata air juga tidak hanya dapat dilakukan dengan penanaman pohon, melainkan juga bersikap bijaksana dalam penggunaan air.

"Mari kita bersama-sama menyelamatkan sumber mata air agar tidak terjadi lagi kekurangan air di wilayah Kecamatan Ranuyoso dan mari kita wariskan mata air, bukan air mata kepada generasi Selanjutnya," pungkasnya. (Kominfo-Fd/Lmj)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan